Pages

Selasa, 13 Agustus 2013

Tips Mendapatkan Pahala Dari Internet :D


Tips Mendapatkan Pahala Dari Internet
Yang namanya Pahala pasti semua orang ingin agar mendapatkan banyak pahala. cara mendapatkan pahala bukan saja didunia nyata
, tetapi juga kita bisa dapatkan di dunia maya tentunya dengan hal-hal yang bermanfaat bagi orang lain.

Sebenarnya internet ibaratnya sebuah pisau yang bermata dua, Tapi di sisi lain, anda juga bisa menggunakan internet untuk hal yang negative dan tidak bermanfaat, bahkan menambah dosa. Contohnya video-vodeo forno yang beredar di internet itu merupakan dosa bagi pengunggah dan penontonya.


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEigJc3bSzEYavnOFtgS51jEIKKufVzHdxxS1W3ZDrjypNVBRmH24xmIvvSm_vAOCPrUYMnJHx2D-Amfd3WBqxuaYmpxDOosGmAcaRvVZscBPG1IfIH_2x340sK2c4ULB2NH22K0JhF8cqOP/s1600/dosa-pahala2.jpg



Nah untuk tips cara mendapatkan pahala dari internet, anda bisa melakukan beberapa hal berikut ini.
Niat
Tentunya semua harus diawali dengan niat. Tujuan kita berinternet adalah untuk mendapatkan ilmu-ilmu yang bermanfaat dan hanya untuk kebaikan semata.
Menulis Artikel
Anda bisa membuat artikel yang bermanfaat yang sesuai dengan bidang anda dan dibagikan pada dunia agar bisa dibaca oleh semua pengguna internet melalui sebauh blog karena seorang blogger itu adalah penebar jariyyah. Contohnya tips sehat, tips usaha, dll.
Membuat Video
Buatlah video yang berguna untuk orang lain, seperti video tutorial, video cara membuat kue, dll. Kemudian bagikanlah ke situs-situs penayang video seperti youtube.

Bersosial Network yang Bermanfaat
Misalnya facebook, saat ini menjadi salah satu social media yang banyak digandrungi. Sayangnya, sebagian besar masih menggunakannya hanya untuk curhat, ngobrol, membuang-buang waktu, dan bahkan dijadikan media menghujat seseorang atau pihak tertentu. Ada juga kasus penipuan dan perselingkuhan yang bermula dari perkenalan di facebook. Padahal, sebenarnya facebook bisa menjadi media pendulang pahala, jika Anda bisa menggunakannya untuk yang bermanfaat. Dan facebook juga bisa menjadi pendulang rupiah, bagi yang kreatif.
Membantu Orang Lain
Internet saat ini mulai menjadi referensi pertama jika seseorang membutuhkan informasi tertentu. Saya sendiri selalu "bertanya mbah google" jika ingin mengetahui sesuatu dengan cepat. Terlebih sekarang google memiliki google maps yang bisa menunjukkan saya peta detail Jakarta secara Gratis.
Nah, Anda bisa membantu mereka yang mencari informasi di internet dengan menyediakan konten atau segala sesuatu yang dicari pengguna internet. Ambil contoh Anda bisa aktif di forum-forum, atau Anda bisa memberikan jawaban di Yahoo Answer bagi mereka yang membutuhkan, ataupun membuat artikel-artikel bermutu. Anda juga bisa memberika jawaban untuk teman-teman blogger yang bertanya seputar permasalahan di internet melalui Komunitas Blogger Indonesia di Google Plus.
Menjaga Tulisan Anda Agar Tetap Baik
Jagalah tulisan yang anda bagikan ke internet agar selalu baik. Jangan pernah menilih kata-kata yang menyinggung orang lain atau mengandung unsur SARA. Sebab, Anda belum tentu bisa menghapus kata-kata yang sudah Anda tulis itu. Kata-kata jelek Anda boleh jadi akan selamanya ada dan akan terus dibaca jutaan orang Ada kalanya Anda jengkel atau marah dengan seseorang. Janganlah hal
itu Anda tuangkan dalam tulisan Anda di internet. Karena suatu saat Anda akan menyesal, saat tulisan Anda menyebar dan dibaca jutaan orang. Padahal masalah Anda dengan orang tersebut sudah selesai. Namun tulisan buruk Anda masih terpampang di jagat maya, dan terus-menerus ada, bahkan terus menyebar…..
Memberi Contoh Yang Baik
Apapun yang Anda lakukan di internet, akan bisa dilihat oleh semua orang, dan semua umur dimanapun ia berada. Jika Anda seorang public figure atau pemilik situs dengan pengunjung yang banyak, maka berilah teladan dan contoh yang baik kepada khalayak. Karena kebaikan yang anda lakukan akan dilihat dan bisa menjadi referensi kebaikan. Tapi jika yang Anda lakukan adalah tindakan yang buruk, maka Anda juga turut andil dalam membentuk prilaku jelek khalayak.
Memotivasi Orang Lain
Salah satu cara mencari pahala di internet adalah dengan memotivasi orang lain. Memotivasi orang lain di dunia maya bisa melalui beberapa cara, misalnya saja memberi komentar positif pada blog, atau status facebook seseorang. Bisa juga Anda membuat artikel atau video yang membangkitkan semangat orang lain.
Melihat Hanya yang Bermanfaat
Internet seolah menjadi pusat segalanya. Apa saja bisa Anda dapatkan di internet. Karena itu, lihat dan bacalah hanya yang bermanfaat saja. Jangan sia-siakan waktu anda dengan melihat hal-hal yang tidak bermanfaat atau hanya menambah dosa saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar